Mengapa saya menuliskan
Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia? ya pertanyaan pertama yang harus saya jawab dalam artikel ini. Sebagai salah satu nasabah Mandiri dimana gaji setiap bulan secara otokredit diberikan oleh
Bank Mandiri, maka saya tahu persis kinerja
Bank Mandiri. Selain itu sebagai pengguna jasa Kredit Pemilikan Rumah Bank Mandiri saya juga merasakan benar manfaat dari Bank Mandiri, dan tidak akan ragu untuk mengatakan Bank Mandiri sebagai Bank Terbaik di Indonesia.
Menerima penghargaan sebagai bank dengan kinerja terbaik di Indonesia pada tahun 2012 versi Asia Money semakin mengukuhkan Bank Mandiri sebagai bank dengan inovasi dan pelayanan terdepan di Indonesia.
Bank Mandiri sendiri berdiri pada tanggal 2 Oktober 1998, sebagai bagian
dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh
pemerintahan di Indonesia. Pada bulan Juli 1999, empat bank pemerintah
Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Export Import
(Exim) dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo) dilebur menjadi
Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia.
Masing-masing dari keempat legacy bank memainkan peran yang tak
terpisahkan dalam pembangunan perekonomian Indonesia, hingga sampai saat
ini masih berjalan dan meneruskan tradisi selama 140 tahun lebih
memberikan kontribusi dunia perbankan dan perekonomian yang ada di
Indonesia.
Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia 2013
Semenjak berdiri, Bank Mandiri berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan professional terhadap nasabah. Menghilangkan birokrasi perbankan rumit yang telah menjadi stereotype sejak lama. Senantiasa bekerja dalam nuansa good governance dan disupervisi oleh Komisaris BUMN dan pakar di bidangnya membuat
Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia 2013 lebih mudah dicapai.
Seperti kita ketahui Jasa Perbankan adalah jasa pemutaran uang dari investasi dan Tabungan ke dalam bentuk usaha pinjaman dan lainnya demi mendapatkan selisih laba. Dengan akuntabilitas yang luar biasa, Bank mandiri menjamin keamanan jasa nasabah yang berinvestasi dan juga dengan seleksi ketat pada penyaluran dana Pinjaman yang meminimalisir Kredit Macet dan Kredit Fiktif. Dengan melaksanakan kebijakan dan pelayanan yang prima, Bank Mandiri menjaga kondisi keuangan tetap sehat dan akuntabel.
Setelah sukses mendapatkan gelar Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia 2012, target berikutnya adalah menuju go Internasional untuk menjadi 3 bank lokal terbaik di kawasan Asia Tenggara pada tahun 2020. Bukanlah sesuatu yang muluk jika dilihat dari kinerja Bank Mandiri selama ini.
Pada tahun 2010-2014 Bank Mandiri menekankan pada 3 bidang pelayanan, yaitu :
Wholesale transaction
Bank Mandiri akan memperkuat leadership dengan menawarkan solusi
transaksi keuangan yang komprehensif dan membangun hubungan yang
holistik melayani institusi corporate & commercial di Indonesia.
Retail deposit & payment
Bank Mandiri memiliki aspirasi untuk menjadi bank pilihan nasabah di
bidang retail deposit dengan menyediakan pengalaman perbankan yang unik
dan unggul bagi para nasabahnya.
Retail Financing
Bank Mandiri memiliki aspirasi untuk meraih posisi nomor 1 atau 2 dalam
segmen pembiayaan ritel, terutama untuk memenangkan persaingan di bisnis
kredit perumahan, personal loan, dankartu kredit serta menjadi salah
satu pemain utama di micro banking.
Dengan fokus pelayanan dan target yang harus dicapai pada tahun 2020 dengan kondisi sekarang, sepertinya target tersebut akan dicapai. Kuncinya adalah menjaga kualitas pelayanan dan professionalisme yang telah lama tertanam dalam image Bank Mandiri. Mencurahkan segenap daya upaya untuk mempertahankan title
Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia dan meraih impian menjadi top 3 local bank di Asia Tenggara 2020.
Maju Terus Bank Mandiri.