Pages

Sabtu, 04 Agustus 2012

Sejarah Bahan Denim Jeans

dog wears jeans denim
Denim belongs to everybody!, ya bahan denim memang cocok digunakansiapa saja dan membuat tubuh terlihat lebih menarik. Tapi lebih penting bagi kita untuk mengetahui lebih dalam tentang atribut mode yang satu Ini. Bagaimana sejarahnya? kapan pertama kali bahan denim mewabah di dunia mode? siapa yang pertama kali pakai? pastinya bikin penasaran kan, Yuk dah sama sama kita telaah sejarah bahan denim jeans

Kata denim berasal dari bahasa perancis yaitu Serge de Nimes, yang merupakan nama pabrik wol. Denim mulai dikenal di Edopa dan Inggris sekitar abad pertengahan 17. Di Amerika bahan denim mulai dikenal sejak akhir abad ke-18 dan sudah diartikan sebagai bahan tekstil jenis twill yang kasar. Mesin pembuat bahan denim pertama kali dibuat di kota Massachusets USA

Bahan Denim mulai dikenal karena tekstur bahannya yang dijahit diagonal. Walaupun pada tahun 1849 dipakai oleh para pekerja kasar, tetapi karena denim terus berevolusi, ke bentuk yang semakin beragam dan modern, denim berhasil menembus pasar dunia dan menarik minat para designer untuk menjadikannua sebagai salah satu atribut mode yang nggak pernah basi.

Apa sih perbedaan Denim dengan Jeans?
- Denim sebenarnya adalah bahan yang bertekstur tebal dan dijahit diagonal. terbuat dari twill dan kasar
- Jeans adalah celana yang terbuat dari bahan denim. sejalan dengan perkembangannya, jaket juga banyak terbuat dari bahan denim.
- nama jeans berasal dari kata genoese, nama pelaut italia dari genoa yang berlayar dengan pakaian berwarna biru yang terbuat dari katun, woll serta campuran linen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar